Layaknya Hibernasi

 
Layaknya Hibernasi
Aku memilikimu hanya dalam mimpi
Dan saat aku terbangun
Kau hilang...
Tak berbekas...
           Jika malam datang
            Dan sunyi senyap memanggilku
            Aku bersiap..
           Mengumpulkan ilusi dan mimpi
           Merancang peraduan bertemu denganmu
           Walau hanya dalam tidur lelapku.
Layaknya sebuah hibernasi
Tubuhku melemah
Napasku perlahan
Dan suhu tubuhku mendekati titik beku
Jika kau terduduk disisi
             Layaknya hibernasi
             Aku tak kan bisa terbangun
             Hingga musim berganti
             Dan kau berkata
             Kucinta kau sahabat kecilku
_Lia Sukriati_




Puisi ini pernah diikutsertakan dalam lomba puisi yang diselenggarakan alinea publishing.
Sumber poto : www.sulsel.idntimes.com 

Comments

Popular posts from this blog

Mau Jalan-Jalan Kemana Setelah Pandemi Usai? Ini 4 Kawasan Wisata yang Harus Saya Kunjungi Nanti!

Kau Wanita

11+ Cara Meningkatkan Potensi Ekspor Indonesia