Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog

 

Mengoptimalkan Peluang Dunia Blog - ,Jujur, saya baru saja mempunyai blog. Tepatnya sekitar 3 bulan yang lalu. Awalnya hanya sebagai media penyimpan semua artikel yang pernah saya tulis. 

Kebetulan juga beberapa lomba/kompetisi yang saya ikuti, sebagian diantaranya adalah lomba blog, yang tentu saja mengharuskan setiap peserta lombanya mempunyai blog.


Dunia Blog dan Peluang Meraih Traffik dan Penghasilan.

Karena saya masih pemula, jadi saya benar-benar blank apa itu blog. Jangankan mengerti tentang trafik, web master tool, search google console, dan semacamnya, apalagi yang berkaitan dengan SEO ( Search Engine Optimazion  ), jangan tanya... saya pasti akan celingukan..

Yang saya tahu hanyalah menulis di blog... itu saja !! Baru kemudian setelah saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis bersama im3, barulah saya tahu bahwa mengelola blog tidak hanya sebatas menulis saja. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama jika ingin meraih trafik tinggi dan penghasilan. Wah boleh juga tuh !!

Pertama saya mengambil webinar dengan tema " mendapatkan traffic untuk blogger pemula " yang dipandu oleh mbak Mugniar Marakarma selaku blogger dan anggota Ibu-Ibu Doyan Nulis dari kota Makassar. 

Ilmunya tentang traffik blog serta alasan kenapa setiap blogger membutuhkan trafik mulai menggugah saya. Dalam webinar juga dijelaskan hal apa saja yang bisa menaikkan traffik blog yang kita punya hingga tips sederhana untuk mendapatkan pageview untuk pemula. Kapan lagi kita bisa mendapatkan ilmu secara gratis !!!!


Kedua adalah webinar yang dipandu oleh ketua umum Ibu-ibu Doyan Nulis, mbak Widyanti Yuliandari yang memberikan materi tentang bagaimana mendapatkan peluang job, yang tentu saja ini berkaitan dengan penghasilan... wowww ini dia yang bikin saya semangat untuk mengoptimalkan blog yang saya miliki... 


Mengoptimalkan  Dunia Blog dengan Im3.

Im3 adalah media yang saya pilih selama mengikuti webinar. Alasan utamanya tentu saja karena nomor whatsapp serta nomor telepon saya adalah nomor im3. Alasan kedua adalah karena membeli kuota internet lebih murah dibandingkan dengan kuota internet lain.

Belum lagi karena webinar ini menggunakan aplikasi zoom, yang tentunya memerlukan kuota internet yang cukup... tidak mau kan jika ditengah-tengah webinar, suara dan videonya tiba-tiba terhenti hanya karena kehabisan kuota... 

Maka dari itu sebelum mengikuti webinar, saya cepat-cepat membeli kuota sebesar 4 Gb untuk 30 hari dengan hanya 25 ribu rupiah. Termasuk murah kan jika dibandingkan dengan layanan internet produk lain ?

Walaupun dengan harga murah, jangan khawatir jaringannya akan lemot serta lup lep yaaa.. karena saya sudah membuktikan, bahwa walaupun komplek tempat tinggal saya jauh diatas bukit, namun jaringan im3 terdengar jernih dan bagus.


Rencana Mengoptimalkan Dunia Blog Beserta Kemungkinan Menggunakan Im3Preneur.

Mengikuti webinar bukan hanya dengan mendengarkan saja. Tentunya harus ada langkah kongkret untuk kedepannya, terutama mengenai tema materi yang diikuti, dalam hal ini mengoptimalkan dunia blog.

Ada beberapa rencana yang harus saya lakukan dalam beberapa waktu kedepan. Diantatanya,

  1. Membuat artikel yang berkualitas, bermanfaat, inspiratif serta sesuai standar SEO agar artikel yang kita tulis bisa masuk pageview tingkat atas. Meskipun saya harus banyak belajar mengenai apa itu SEO.
  2. Mengubah tampilan blog, baik itu template, font hingga desain sederhana yang enak dilihat pengunjung.
  3. Mengatur penataan dan setting blog agar tidak terkesan acak-acakan danamburadul.
  4. Mendesain blog dengan tampilan sederhana namun indah dilihat pengunjung.
  5. Mencoba menggunakan kuota internet dari IM3Preneur. 


KenApa harus Im3Preneur ?

  1. Karena selama ini, jika saya kehabisan internet, saya akan menggunakan hotspot/penambatan dengan internet yang dipakai suami.  Ini berarti ponsel saya harus selalu didekatkan dengan ponsel suami. Maka jika dengan Im3preneur, kita bisa berbagi internet dan bebas menggunakan internet dimana saja.
  2. Im3preneur tersedia dengan harga murah. Dimulai dengan harga termurah 50 ribu bisa sharing kuota sebesar 10 GB, dengan rincian 8 GB kuota utama dan 2 GB kuota aplikasi.
  3. Sharing kuota Im3Preneur tersedia dalam berbagai pilihan.

  • 50 ribu rupiah 10 GB, 8 GB Kuota utama, 2 GB kuota aplikasi. 
  • 100 ribu rupiah 20 GB, 15 GB kuota utama, 5 GB kuota aplikasi.
  • 150 ribu rupiah 30 GB, 25 GB kuota utama, 5 GB kuota aplikasi.
  • 300 ribu rupiah 65 GB, 60 GB kuota utama, 5 GB kuota aplikasi.
  • 500 ribu rupiah 130 GB, 120 GB kuota utama, 10 GB kuota aplikasi.
  • 1 juta rupiah 320 GB, 300 GB kuota utama, 20 GB kuota aplikasi.

Untuk pembelian share kuota bisa melalui *123*456#.




Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog IM3 Ooredo X IIDN Mengoptimalkan Peluang Dunia Blogging.

Selengkapnya bisa dilihat di http://bit.ly/lombablog_im3ooredooxiidn


Comments

Popular posts from this blog

Mau Jalan-Jalan Kemana Setelah Pandemi Usai? Ini 4 Kawasan Wisata yang Harus Saya Kunjungi Nanti!

Kau Wanita

11+ Cara Meningkatkan Potensi Ekspor Indonesia